Top Ad

tanda-tanda si dia suka sama kamu

hi dear,,
gimana kabarnya hari ini, feel great..?

kali ini kta akan membahas tentang tanda-tanda si dia suka sama kamu...
sudah hal yang lumrah dan sangat normal jika kita menyukai seseorang dan seseorang menyukai kita, perasaan menyukai seperti itu akan mulai muncul ketika kita beranjak remaja, mungkin ketika kita mulia memasuki jenjang pendidikan sekolah menengah pertama atau esempe.




dan, tidak ada yang salah dari perasaan tersebut, kita semua berhak untuk menyukai siapapun yang perasaan kita inginkan, tidak ada peraturan dan hukum baku yang membatasi kepada siapa rasa suka itu bisa dan boleh kita berikan. semuanya bebas, tinggal ngikutin kata hati kita saja.


namun, tetap pada koridor yang baik dan benar, menyukai  bukan bearti harus memiliki, karna tidak semua yang kita sukai bisa kita miliki, tergantung nasib kita biasanya, dan juga tergantung usaha dan modal, hampir seperti sebuah bisnis.

 back to the point, 

seringkali kita menyukai seseorang namun takut dan ragu mengungkapkannya, dengan berbagai alasan dan faktor, salah satunya, KITA RAGU APAKAH SI DIA JUGA MENYUKAI KITA ATAU NGGAK?.

 nah, agar kalian semua ngak salah prasangka dan salah jalan yang akhirnya jatuh kejurang penyesalan dan kegalauan berhari-hari hingga ngak mandi-mandi, berikut Mr.14 berikan Tanda-Tanda Si Dia Suka Sama Kamu

the FIRST
 si Dia suka kesel ngak jelas sama kamu


kadang-kadang tanpa kita tahu alasannya apa, dan masalahnya apa, si dia tiba-tiba kesel dan sebel sama kamu, klo ditanya alasannya apa, sidia ngak mau jawab,untuk  menghindari jawaban jujur dari hatinya bahwa dia suka sama kamu, biasanya klo si dia marah-marah ngak jelas gitu, atau tiba -tiba jutek, si dia kecewa dengan expektasi sidia sendiri, si dia berharap lebih dari kamu, baik itu perhatian, komunikasi, uang jajan dan lain-lain. memang agak aneh, namun sebenarnya hal itu wajar-wajar saja, karna SI DIA SUKA SAMA KAMU.

bahkan hanya karena ngeliat kamu boncengan atau dibonceng teman kamu yang beda jenis kelamin, si dia langsung sewot ngak jelas, langsung nyindir-nyindir kamu dengan bilang "gebetan baru tuh!"  atau "siapa sih dia? pacar baru loe!?" atau juga "udah jadian nih kalian?" 


semua itu karena hatinya merasa cemburu, dan sangat berharap bahwa hanya dia yang selalu menjadi the first one for you, or the first one behind you. 







 DUA :
si dia suka kasih perhatian lebih ke kamu 

orang yang sedang dilanda deman cinta, atau rasa suka, akan tanpa sadar menunjukan perasaannya trsebut dalam bentuk perhatian, terkdang hanya karna luka ditusuk jarum pentol saja saat lagi pake jilbab, sidia bisa nyaranin kamu buat pergi kedokter penyakit dalam, takut terjadi infeksi dalam sel darah merah yang berubah menjadi putih, atau pink. 
hal tersebut memang terdengar konyol dan lebih mirip lelucon, tapi kalian gak perlu malu, karna perhatian yang berlebihan tersebut pasti sudah pernah kalian berikan ke orang yang kalian suka. :-),,,, hal itu normal kok, namanya juga lagi kesemsem, pasti pengen sidia selalu dalam keadaan baik, ceria, bahagia, dan ngarep sidia juga kasih perhatian lebih ke kamu hehehe


namun, kalian juga harus pake logika, harus pinter-pintar menilai semua perhatian yang si dia berikan, apakah si dia memang benar-benar tulus atau ada modus diballik udang,, karena, zaman globalisasi sekarang ini, wabah PHP dan Pemodus sudah menyebar keseluruh penjuru dunia, korbannya tidak mengenal usia, warna kulit dan ras. 

untuk membuktikan bahwa sidia bukan tipe php, si dia ngak akan pernah meminta balasan prhatian yang dia berikan ke kamu. tidak akan mengingat apa yang telah ia usahakan untuk dirimu, (kalo ngarep dapat perhatian yang lebih juga dari kamu itu sudah pasti, namanya juga suka) jadi, Mr.14 ingatkan lagi, dalam hal suka ataupun disukai, LOGIKA adalah salah satu aspek penting untuk ngak diabaikan, jangan cuma PAKE HATI.

BUKAN bearti kita harus ber seuudzon kepada si dia, ngak boleh, ntar dosa,, 

selain mewaspadai PHP, kalian jga harus tau bahwa ngak semua orang yang suka kasih perhatian lebih ke kamu itu karena suka, ada tipe orang yang memang suka memberi perhatian kepada siapapun, karen emang si dia hatinya baek, ngak tercampur sama zat racun sianida..


 nah, si dia yang kayak gini yang sering bikin kalian ke GE ERan, ngerasa kalau perhatian si dia itu bukti bahwa sidia suka sama kamu, apalagi kalau kalian memang suka sama si dia, udah lama lagi mendemnya,, kejadian seperti ini akhirnya akan selalu tragis pada satu pihak saja, yaitu KALIAN,

 rasa ngarep dan rasa GE ER yang udah bersatu membentuk united feel, membuat kalian langsung menyimpulkan bahwa sidia pasti suka sama kamu, dan rasa itu harus hancur ketika mengetahui si dia udah punya gandengan atau si dia cuma ngganggep kamu seperti saudaranya sendiri.. hiks---hiksss.. dan seperti yang Mr katakan tadi, akibatnya kegalaunlah yang melanda berhari-hari hingga gak mandi-mandi,,, dan aromanya bikin tetangga mau bunuh diri..

TANDA KE 3
SI DIA SUKA SALTING KALO DEKET KAMU
tanda-tanda berikutnya si dia suka sama kamu  yaitu, si dia suka salting atau salah tingkah kalo deket sama kamu,,, kalo lagi berdua aja pada situasi dan kondisi yang tak terduga dan direncanakan sebelumnya, si dia bisa bertingkah aneh, ngomong ngak jelas, nanya-nanya hal yang gak penting, atau bicara terus ngak pake berenti,, itu karena sidia menutupi rasa sukanya sama kamu, biar ngak ketauhuan banget kalo si dia itu ngarep banget sama kamu,, apalagi kalo cewek..




jika hal itu terjadi ke kamu, maka Mr saranin, tanggapilah saltingnya si dia dengan bijak, jangan buat si dia merasa malu atau tengsin ke kamu, jangan juga buat si dia patah hati dengan bilang "loe gila yah?'..

hal itu normal kok, ketika kita deket sama orang yang kita sukai, maka secara tiba-tiba kita akan merasa nerveous, detak jantuung yang semakin keras, dan aliran darah yang mengalir semakin kencang hingga 250km/jam... klao memang kamu juga suka sama si dia, maka momen itulah yang tepat untuk saling jujur satu sama lain, tentu saja ngak dengan cara yang frontal dan brutal, seperti bilang "gue tau loe suka gue, dan gue juga suka sama loe, gue putuskan kita jadian mulai sekarang.!"

pakailah cara yang lembut dan elegan, bukalah pembicaraan mengenai kalian berdua, hanya tentang kalian saja, membahas masalah pribadi juga tidak masalah, karena pada akhrnya, kalian akan mengarah pada pembicaraan yang secara tidak langsung mengungkapkan perasaan kalian masing-masing,,, dan jadian deh,,,


cinta itu memang unik, seringkali kita kejar, tapi ngak dapet dapet, pas kita nyerah eh dia datang sendiri,, mungkin untuk tema ini kita bahas lain kalli,,

nah itulah tanda-tanda si dia suka sama kamu versi Mr.14,, semoga bermanfaat dan ada hikmahnya,,, aminnn,,, dan jangan terlalu membebani fikiran kalian hingga ngak mau belajar atau kerja,,, apalagi ngak mau mandi.. yang penting tetap semangat, do something positive n allways think positive,, oks,,, cu next time,,,, 

share ya,,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.